Jumat, 20 Oktober 2017

Contoh RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
Selanjutnya, admin lanjutkan paket share hari ini dengan membagikan Contoh RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2. Ayah Bunda dapat mengunduhnya secara gratis untuk dijadikan acuan sekaligus perbandingan dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian saintifik dengan 5M yang merupakan standar kurikulum yang harus diterapkan pada RPPH PAUD Kurikulum 2013.

5M merupakan 5 poin pencapaian pembelajaran dalam satu hari pelaksanaan pembelajaran. Setiap RPPH PAUD (TK, RA) harus memuat indikator 5M dalam rangkaian kegiatan hariannya. Indikator 5M ini diantaranya yakni Mengamati, Menanya, Menalar, Menyimpulkan dan Mengkomunikasikan. Disini telah admin siapkan file RPP dengan indikator tersebut dalam format microsoft word siap edit.

Contoh RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2

Baca juga : Contoh RPPH PAUD Tema Kendaraan Semester 2 Minggu 1

Download Contoh RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2

Sebagaimana yang telah diketahui oleh Ayah Bunda, RKH atau yang saat ini lebih dikenal dengan RPPH, merupakan sebuah perencanaan program pembelajaran harian yang akan dilaksanakan oleh pendidik yang akan memberikan pengasuhan kepada anak didik pada setiap hari pelaksanaan pendidikan. Komponen didalam RPPH pada umumnya memuat Tema/sub tema/sub-sub tema, alokasi waktu mulai dari persiapan masuk kelas pada hari/tanggal dilaksanakannya pembelajaran, kegiatan pembukaan, kegiatan inti, kegiatan penutup dan Evaluasi atau Penilaian.

Selanjutnya, rangkaian diatas akan menjadi komponen dalam susunan RPPH tadi. Hal tersebut merupakan perubahan penyusunan RPPH yang mana telah terjadi beberapa kali di dalam kurikulum 2013, diantaranya pembuatan RPPH harus memiliki indikatro 5M yang tadi telah disebutkan. Nah untuk ayah bunda yang terkendala dalam penyusunannya, sekiranya file ini akan membantu anda. Silahkan download pada link dibawah ini:

Download Link:
Contoh RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2 ini merupakan referensi yang kami bagikan dalam format doc microsoft word. Bisa digunakan langsung setelah diedit dan disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Sekian info yang dapat admin sampaikan kali ini, semoga bermanfaat.

Update 2018 Contoh RPPH Tema Pekerjaan Kelompok B Kurikulum 2013 Paud

Selanjutnya update terbaru dari kami tentang Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 untuk Tema Pekerjaan kelompok Usia 5-6 Tahun kembai admin bagikan dengan isi materi pembelajaran semester 2 secara lengkap yakni meliputi Tema Pokok serta Subtema dan Subsubtema yang diambil dari program mingguan RPPM.

Membahas terkait penyusunan selain dalam menerapkan beberapa metode konsep pembelajaran pendidikpun perlu menyesuaikan dengan keluasan muatan materi tema pokok yang ada pada Program Semester dan Program mingguan, sebagai suatu acuan guru dalam mengembangkan pelaksanaan kegiatan harian, untuk mendukung anak didik dalam mencapai standar kompetensi dasar dan kompetensi inti yang telah di tetapkan.
Contoh RPPH Tema Pekerjaan

Pada Contoh RPPH Tema Pekerjaan Semester 2 yang kami update inipun telah memuat materi lengkap untuk Subtema dan Subsubtema yang menjadi salah satu penerapan setiap materi yang lebih mendalam. Berikut ini susunan untuk daftar Subtema & Subsubtema pokok dapat anda lihat dibawah ini.
Tema Pekerjaan Isi Subtema Pokok:

  1. Bidang Pendidikan SUbsubtema Guru, TU Pesuruh
  2. Bidang Kesehatan Subsubtema Dokter, Bidan dn Perawat
  3. Bidang Keamanan Subsubtema Polisi Tentara Satpam Hansip
  4. Bidang Pemerintahan Subsubtema Kepala Desa Bupati
  5. Bidang Pertanian Subsubtema Petani
  6. Bidang Pertukangan Subsubtema Tukang Kayu
  7. Nelayan
  8. Koki
  9. Tukang POS

Selengkapnya silahkan dapatkan format tersebut secara lengkap melalui tautan yang telah kami lampirkan di tautan berikut ini.
Demikian update terbaru ari kami diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan rekan rekan pendidik khususnya menjadi acuan dalam melakukan pengelolaan rancangan pembelajaran di satuan pendidikan anak usia dini. 

Update Sabtu 31 Maret 2018 RPPH Tema Pekerjaan

Update Sabtu 31 Maret 2018 RPPH Tema Pekerjaan

Ayah Bunda selanjutnya inforamsi yang akan admin bagikan membahas tentang RPPH Tema Pekerjaan sesuai dengan Kurikulum 2013 edisi terbaru. Informasi ini ditujukan sebagai referensi baik untuk pembuatan RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) dengan tema lengkap ataupun dalam melengkapi pembuatan administrasi sebagai penunjang kelancaran aktivitas bermain yang memfasilitasi peserta didik untuk belajar. Silahkan dapatkan secara gratis kumpulan RPPH/RKH lengkap pada tautan yang tersedia dibawah.

Selain mengajar, pendidik di tingkat PAUD/TK pun sama berkewajiban untuk membuat perangkat pembelajaran untuk digunakan sebagai bahan mengajar di kelas. Perangkat pembelajaran yang dibuat oleh Ayah dan Bunda haurslah menarik, kreatif dan variatif mengingat isi dari RPPH ini adalah skenario-skenario pembelajaran yang akan melatih keaktifan anak didik. Disamping itu, RPPH yang baik juga akan melatih daya ingat anak yang akan menunjang kecerdasannya ketika akan memasuki jenjang Sekolah Dasar. Silahkan link RPPH Tema Pekerjaan bisa didapat dibawah ini:

Tautan (Via GDrive):
Demikian informasi terbaru dari kami yang membahas tentnang perangkat pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013. Pada link diatas bukan hanya file RPPH Tema Pekerjaan saja, tema-tema lainnya pun terdapat didalamnya. Semoga dengan file diatas bisa menjadi referensi guna memudahkan pembuatan perangkat pembelajaran sesuai dengan kondisi TK/PAUD tempat Ayah Bunda mengajar. Sekian dan terimakasih. 

Lihat Post Lainnya:

  1. Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2
  2. Contoh RPPH PAUD Tema Alat Komunikasi Semester 2