Sabtu, 05 Agustus 2017

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
Silahkan gunakan Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta sebagai perlengkapan pembelajarna Pendidikan Anak Usia Dini di semester 2 untuk kelompok A dan kelompok B semoga dapat menjadi acuan terbaik sebagai administrasi Guru PAUD. Pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian Tema Alam lemesta ini ada beberapa Materi pelajaran yang harus anda berikan kepada peserta didik diantarnaya yaitu :
Materi RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta (Semester 2)

a. Bumi ( benda hidup dan benda mati )

b. Benda- benda langit { Matahari, bulan,bintang dan awan }

c. Gejala alam/ sebab akibat (siang malam, banjir, gunung meletus, tanah longsor, ombak sunami, pelangi, dll)

d. Menjaga kelestarian alam

Download Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta (selama 2 minggu)

Waktu yang digunakan untuk memberikan materi ini diperkirakan menghabiskan selama 2 minggu. Berikut sudah saya berikan link unduh untuk contohnya. Bunda diper mengunduh melalui link di bawah ini !:

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta

atau
Itulah Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta yang termasuk ke dalam kategori PAUD Kelompok A, PAUD Kelompok B, RPPH Tema Alam Semesta, RPP PAUD Semester 2, dengan demikian diharapkan Bunda dan Yanda bisa lebih mudah menemukan dan menggunakannya.

Update Kamis 15 Februari 2018

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta

Hola! Hari ini admin akan mengemas ulang Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta yang tentunya sangat berbeda dengan artikel yang sebelumnya sudah dibahas dibagikan. Materi Terkait merupakan versi terbaru tahun 2018 yang bisa dimanfaatkan oleh guru PAUD dalam menyusun atau membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). Semua prosesnya sudah dikemas dalam format file, file yang menggunakan sistem operasi Microsoft Word.

Ini Dia (Update 2018) RKH RPPH PAUD Tema Alam Semesta/ Keindahan

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya RPPH dibuat oleh guru/ pendidik baik perorangan maupun kelompok, dan dalam proses penyusunannya merupakan kegiatan yang wajib dan rutin dilaksanakan yang nantinya akan dijadikan Standar Operasional Prosedur. Jadi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) adalah acuan untuk mengelola kegiatan bermain dengan lama waktu (Satu hari).

Seperti yang sudah dibahas diatas RPPH tersebut sebelumnya sudah disusun dan dilaksanakan oleh pendidik. Format RPPH tidak harus baku tetapi memuat komponen-komponen yang sebelumnya sudah ditetapkan/ disesuaikan. Oke, Dibawah ini sudah disediakan beberapa daftar dari Komponen RPPH yang terdiri dari:

Komponen RPPH PAUD Kurikulum 2013
  • Identitas program
  • Materi
  • Alat dan bahan
  • Kegiatan pembukaan
  • Kegiatan inti
  • Kegiatan penutup
  • dan, Rencana penilaian.

Selengkapnya Mengenai Contoh Format RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta Lengkap dan Optimal

Artikel Referensi:
Itu saja untuk sedikit pembahasan mengenai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan untuk mempersingkat waktu lewat halaman paling bawah sudah disediakan Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta dalam format file, format tersebut bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang memerlukan. Terimakasih, Semoga sesuai!

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta




Update 21 Maret 2018:

RPPH Tema Alam Semesta K13

Berikut Rencana Program Pembelajaran Harian untuk satuan pendidikan Anak Usia Dini admin bagikan untuk bisa dijadikan sebagai referensi dalam membuat konsep materi bekal ajar selama satu hari, Contoh RPPH Tema Alam Semesta yang kami bagikan inipun telah kami sesuaikan dengan isi dari Kurikulum 2013 Paud.

Dengan demikian bagi rekan rekan Guru Paud yang sedang memerlukan Contoh RPPH Paud Tema Alam Semesta dapat memanfaatkan format tersebut, Selain itu dari isi materi RPPH inipun dimana telah kami sesuaikan juga dengan rancangan pada Program Mingguan yang sebelumnya sudah admin bagikan mengenai RPPM Paud Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta.

RPPH Tema Alam Semesta K13

Rencana Kegiatan harian disusun sebagai pedoman bagi Guru Paud dalam mengarahkan peserta didik mencapai suatu materi kompetensi, dengan penyusunan telah memperhatikan pada Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak, sehingga format tersebut bisa anda gunakan sebagai rujukan untuk mengembangkan program harian, sebagai penunjang dalam memfasilitasi anak untuk kegiatan bermain seraya belajar. Selenngkapnya silahkan miliki format lengkapnya terdiri dari tema subtema melalui tautan dibawah.
RPPH Paud Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta Semester 2
Baik itu saja postingan hari ini kami harap dengan ada nya RPPH Tema Alam Semesta K13 admin sediakan ini bisa memenuhi perlengkapan bahan ajar di satuan pendidikan anak usia dini, terutama bisa memberikan ide dalam merancang program harian. akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

Update Jumat 23 Maret 2018 RPPH Tema Alam Semesta K13

Update Jumat 23 Maret 2018 RPPH Tema Alam Semesta K13

Selamat datang kembali di situs GuruPaud.com. Saat ini anda tengah membaca informasi terbaru dari kami dengan sub judul Update Jumat 23 Maret 2018 RPPH Tema Alam Semesta K13. Dengan senang hati kami akan membagikan contoh format RPPH sebagai bahan referensi bekal ajar guru pelaksana kurikulum 2013 PAUD yang mana RPPH merupakan perangkat pembelajaran yang harus dimiliki dan dibuat setiap tataap muka. Silahkan bagi Bapak Ibu yang belum mempunyainya anda bisa mendaptkan file terbaru ini pada link dibawah.

Rencana mengajar memang sangat diperlukan guna mengetahui sejauh mana materi tema yang dissampaikan serta untuk mengukur perkembangan peserta didik dari segi potensi, mental dan kemampuannya. Adapun contoh RPPH PAUD untuk anak Usia 4-5 tahun atau kelompok A ini telah mengacu pada RPPM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan) yang sesuai dengan k13 terbaru untuk PAUD sehingga cocok untuk dijadikan referensi dalam membuat rencana pembelajaran harian. Berikut linknya silahkan diakses:

Link Berkas:
Seperti yang ayah bunda lihat bahwa RPPH Tema Alam Semesta K13 diatas ada dalam bentuk atau format docx microsoft office word. Dengan format ini Ayah Bunda dapat melakukan pengeditan dengan lebih mudah. Untuk itu silakan diedit dan dikembangkan sesuai kebutuhan dan kondisi di PAUD masing-masing agar tepat untuk diapliksikan. Sekian dan terimakasih. 

Artikel Sebelumnya : Download Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Lengkap

Update Rabu 23 Mei 2018 RPPH Tema Alam Semesta K13

Update Rabu 23 Mei 2018 RPPH Tema Alam Semesta K13

Update Rabu 23 Mei 2018 RPPH Tema Alam Semesta K13 - Ayah Bunda sekalian selamat datang kembali di situs kita tercinta gurupaud.com terimakasih untuk waktu yang anda sempatkan untuk berkunjung dan membaca artikel kami  mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa memberikan manfaat untuk anda semua. Pada kesempatan yang baik kali ini admin akan berbagi dengan Ayah Bunda mengenai salah satu berkas administrasi pembelajaran yakni RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) khususnya RPPH PAUD semester 2 kelompok usia B tema alam semesta.

Ayah Bunda saat ini kita akan segera dihadapkan dengan tahun pelajaran baru 2018/2019 yang mana itu berarti kita harus mempersiapkan baik fisik maupun mental dengan baik agar dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita dengan semangat yang membara hehe.  Salah satu yang tak boleh diabaikan yakni persiapan perangkat pembelajaran seperti RPPH yang termasuk sebuah perencanaan yang wajib untuk anda susun. Jika Ayah Bunda memerlukan referensi atau acuan ataupun bahan perbandingan khususnya untuk membuat RPPH Semester 2 Tema Alam Semesta, silahkan anda dapatkan filenya dibawah ini:

Tautan Via GDrive : 

Demikian sedikit share kali ini semoga berkas dan informasi diatas mengenai contoh RPPH Alam Semesta K13 revisi terbaru tahun 2017 bisa bermanfaat bagi Ayah Bunda semua. Perlu diingat bahwa berkas RPPH Semester 2 kelompok usia B diatas hanyalah sebuah referensi saja untuk dijadikan acuan ataupun bahan perbandingan dalam penyusunan perencanaan pembelajaran. Atau bisa juga diedit sedemikian rupa serta disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di lembaga tempat Ayah Bunda mengajar. Sekian dan terimakasih. 


Baca Pula Post Berikut :

  1. Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013 TK A dan TK B Semester 2 Lengkap
  2. RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Kebutuhanku
  3. Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi Revisi 2017