Jumat, 20 Oktober 2017

Contoh RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 [Lengkap]

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »


Halo! Hari ini admin akan mengulas sekaligus membagikan kata kunci untuk Contoh RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1. Ya? Materi atau RPPH lebih dikhususkan untuk PAUD dengan Tema Bintang dan Semester 1 (Ganjil). Semua prosesnya yang berkaitan dengan kata kunci diatas sudah dikemas lengkap dan optimal dalam format file dan, file tersebut bisa dimanfaatkan dalam melaksanakan kegiatan bermain yang memberikan fasilitas anak dalam proses belajar yang lebih terarah dan ideal.

Materi RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Binatang Revisi 2017 (3 Minggu)

Seperti yang sudah admin update lewat postingan sebelum-sebelumnya, Rencana pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) merupakan rencana yang lebih ditujukan kepada guru dalam merancang dan melaksanakan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam kegiatan atau proses pembelajaran. Dalam pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) ini guru harus mengacu/ memperhatikan karakteristik, seperti: Usia, sosial budaya, dan kebutuhan individual anak, supaya nantinya materi atau RPPH tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan dan porsi anak tersebut.

Dalam penyusunan RPPH akan menjadi tanggungjawab guru, dengan tindakan selanjutnya akan dilaksanakan dan disesuaikan dengan lembaga atau program yang sebelumnya sudah ditetapkan, dan didalam RPPH berisi komponen yang cukup penting, seperti: tema, sub tema, alokasi waktu, hari/ tanggal, kegiatan pembukaan dan kegiatan inti, serta kegiatan penutup. Untuk itulah admin mengulas dan membagikan materi terkait.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) didalamnya terdapat beberapa Materi yang akan Bunda berikan kepada anak-anak diantarnaya yaitu :

1. Binatang yang hidup di darat (jenis, ciri-ciri, makanan, perkembangbiakan, manfaat dan bahayanya)
Binatang ternak
Binatang kesayangan
Binatang liar
Binatang serangga
Binatang buas
Binatang yang hidup di dalam tanah {cacing ,anai-anai dll}

2. Binatang yang hidup di air (jenis, ciri-ciri, makanan, perkembangbiakan, manfaat dan bahayanya)
Binatang air tawar
Binatang yang hidup di laut
Binatang amphibi (katak)

3. Binatang yang bisa terbang 9jenis ,ciri-ciri ,makanan , perkembangbiakan dan bahayanya)
Binatang malam (Kelelawar, burung hantu, kunang-kunang dll)
Silahkan Download RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Binatang Revisi 2017 Lengkap dan Optimal

Baca Juga:
Bagi guru yang belum menyusun atau belum memiliki referensi dalam penyusunan RPPH silahkan untuk menggunakan materi yang admin maksud, materi tersebut sangat berkaitan penuh dengan Contoh RPPH PAUD dan semua prosesnya sudah dikemas lengkap dan optimal dalam format file. Jika berkenan silahkan untuk mendownloadnya lewat link yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Demikian artikel yang bisa admin sampaikan, semoga mudah untuk dipahami!

Link Download:
  • [Download] RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 / Binatang di Laut
  • [Download] RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 / Binatang di Darat
  • [Download] RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 / Binatang Bersayap
  • [Download] RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 / Binatang di Hutan
Update Kamis 15 Februari 2018

Contoh RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 [Lengkap]

Ini dia update terbaru tahun 2018 dari Contoh RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1. Materi Terkait sengaja dikemas ulang mengingat sistem pembelajaran setiap tahunnya terus berubah-ubah, termasuk di Pendidikan Anak Usia Disini (PAUD). Jika disini ada sebagian yang belum menyusun RPPH PAUD Versi 201, silahkan untuk menggunakan materi yang akan dibagikan sekarang, tetapi (Sebelum itu) silahkan untuk menyimak terlebih dahulu sedikit pembahasan mengenai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH).

Contoh RPPH TK B SMT I Minggu 9-17 Kurikulum 2013 Format DOC

Lewat artikel diatas sudah dibahas, Rencana pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) merupakan rencana bermain yang memfasilitasi anak dalam kegiatan atau proses pembelajaran, RPPH dibuat oleh guru baik perorangan maupun kelompok, dan dalam proses penyusunannya merupakan kegiatan yang wajib dan rutin dilaksanakan yang nantinya akan dijadikan Standar Operasional Prosedur. Guru yang menyusun/ membuat RPPH harus memperhatikan karakteristik anak, supaya nantinya materi atau RPPH tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan dan porsinya.

Jadi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) adalah acuan untuk mengelola kegiatan bermain dengan lama waktu (Satu hari). Terakhir, Format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) tidak harus baku, tapi didalamnya memuat beberapa komponen yang sebelumnya sudah disesuaikan. Dibawah ada beberapa daftar dari Komponen RPPH yang terdiri dari:

Komponen RPPH PAUD Kurikulum 2013
  1. Identitas program
  2. Materi
  3. Alat dan bahan
  4. Kegiatan pembukaan
  5. Kegiatan inti
  6. Kegiatan penutup
  7. dan, Rencana penilaian.

Ini Dia Update 2018 Contoh RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 Lengkap dan Optimal

Baca Juga:
Untuk yang penasaran dengan apa saja isian yang ada didalam Contoh RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 dihalaman paling bawah sudah disediakan format file untuk Materi Terkait, file tersebut bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja terkhusus guru yang mengajar di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Demikian, Mudah-mudahan apa yang sudah dibagikan hari ini bisa sesuai dan bermanfaat tentunya. Trims..

Contoh RPPH PAUD Tema Binatang Semester 1 Versi 2018
  • [Klik Disini] RPPH PAUD Tema Binatang SMT I / Binatang di Laut 
  • [Klik Disini] RPPH PAUD Tema Binatang SMT I / Binatang di Darat 
  • [Klik Disini] RPPH PAUD Tema Binatang SMT I / Binatang Bersayap 
  • [Klik Disini] RPPH PAUD Tema Binatang SMT I / Binatang di Hutan

Update Sabtu 31 Maret 2018 Contoh RPPH PAUD Tema Binatang

Update Sabtu 31 Maret 2018 Contoh RPPH PAUD Tema Binatang

Selamat siang Bapak dan Ibu Guru kembali lagi di situs GuruPaud.com. Pada momen yang baik ini admin akan menyajikan informasi tentang Contoh RPPH PAUD Tema Binatang yang sebelumnya file tersebut kami terima dari rekan kammi yang juga mengajar di PAUD, oleh karena itu kami share kepada ayah dan bunda sekalian terlebih bagi rekan-rekan yang baru mengajar di PAUD dan memerlukan acuan dalam menyusun rancangan pembelajaran. 

RPPH atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian adalah salah satu unit perencanaan yang dibuat untuk digunakan sebagai panduan kegiatan pembelajaran dalm satu hari. RPPH atau yang lebih dulu dikenal dengan RKH (Rencana Kerja Harian) ini disusun berdasarkan RPPM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan) yang isinya adalah macam-macam kegiatan yang dipilih dari indikator yang direncanakan untuk satu hari sesuai dengan tema dan sub tema. 

Nah bagi Ayah dan Bunda silahkan miliki contoh RPPH PAUD edisi terbaru untuk Tema Binatang dengan Sub Tema Binatang di Laut, Darat, Bersayan dan Binatang di Hutan. Dapatkan filenya dalam bentuk format word dan silahkan disesuaikan dengan kondisi di PAUD masing-masing.

Tautan (Via GDrive):