Sabtu, 21 Oktober 2017

Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD » Ayah Bunda dimanapun anda berada, melalui tulisan yang admin beri judul dengan Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2 ini anda bisa mengunduh file secara cuma-cuma alias gratis. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian dengan pendekatan sainifik 5M (Mengamati, Menanya, Menalar, Menyimpulkan dan Mengkomunikasikan) yang mengacu pada tema yang ada didalam RPPM PAUD Kurtilas - PAUD-DIKMAS hasil revisi terbaru.

Berdasarkan informasi yang telah kita ketahui bersama, telah tercantum didalam Kurikulum 2013 PAUD-DIKMAS revisi terbaru, bahwa dalam pelaksanaan kurikulum pembelajaran di tingkat PAUD, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang selanjutnya disingkat menjadi RPPH merupakan uraian dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM).



Informasi serupa : Contoh RPPH PAUD Tema Pekerjaan Semester 2

Contoh RPPH PAUD Semester 2 Tema Api, Air, Udara

Salah satu ciri yang paling umum dalam RPPH PAUD K13 revisi terbaru adalah didalam pembuatannya harus memiliki pendekatan saintifik 5M yang telah disebutkan tadi. Mungkin saat ini Ayah Bunda terkendala dalam penyusunannya, sehingga kami terinspirasi untuk membagikan contoh RPPH PAUD K13 terbaru namun secara khusus untuk tema Tema Api, Air, Udara untuk semester 2 sebagai referensinya.

Didalam tema RPPH memuat Sub tema dan sub-sub tema sebagai pengembangan salah satu tema yang diambil dalam minggu terentu. Untuk subtema Air dan UDara dikembangkan kembali menjadi 5 sub-sub tema diantaranya:
  • Guna Air
  • Bahaya Air
  • Sumber Air
  • Sifat Air
  • Angin
Untuk mempersingkat waktu dan supaya lebih jelas, mungkin langsung saja anda download file yang telah disebutkan diatas dengan menggunakan link unduhan dibawah ini:

Download Link:
  • Subtema Air dan Udara dengan 5 subtema diatas dapat anda Link Unduhan
  • Untuk Subtema Api filenya bisa Ayah Bunda Unduh Disini
Kiranya itu saja pembahasan tentang Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2 yang dapat admin sampaikan. Semoga dengan adanya informasi dan link unduhan diatas bisa membantu Ayah Bunda yang saat ini memerlukan acuan dalam pembuatannya.

Update Kamis 15 Februari 2018

Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2

Ini dia format terbaru dari Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2, Ya? Materi Terkait merupakan versi 2018 yang tentunya sangat berbeda dengan artikel yang sebelumnya sudah dibahas dan dibagikan. Semua prosesnya bisa dimanfaatkan oleh guru PAUD dalam menyusun atau membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH).

Ini Dia Contoh RPPH RKH TK B Semester 2 Minggu 9-17 

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Rencana pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) merupakan rencana yang lebih ditujukan kepada guru dalam merancang dan melaksanakan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam kegiatan atau proses pembelajaran. RPPH dibuat oleh guru baik perorangan maupun kelompok, dan dalam proses penyusunannya merupakan kegiatan yang wajib dan rutin dilaksanakan yang nantinya akan dijadikan Standar Operasional Prosedur.

Jadi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) adalah acuan untuk mengelola kegiatan bermain dengan lama waktu (Satu hari). Format RPPH tidak harus baku tetapi memuat komponen-komponen yang sebelumnya sudah ditetapkan/ disesuaikan. Oke, Dibawah ini sudah disediakan beberapa daftar dari Komponen RPPH yang terdiri dari:

Komponen RPPH PAUD Kurikulum 2013
  • Identitas program
  • Materi
  • Alat dan bahan
  • Kegiatan pembukaan
  • Kegiatan inti
  • Kegiatan penutup
  • dan, Rencana penilaian.

Selengkapnya Mengenai Format Lengkap Dari Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2

Untuk mempersingkat waktu sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan. Semua porsesnya yang berkaitan dengan materi diatas sudah disediakan dibawah dalam format file. Demikian artikel yang bisa dibagikan hari ini, mudah-mudahan dengan adanya materi ini bisa bermanfaat dan sesuai. Terimakasih

Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara Semester 2
  • [Klik Disini] Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara SMT II Versi 2018
  • [Klik Disini] Contoh RPPH PAUD Tema Api, Air, Udara SMT II Link Alternatif