Sabtu, 21 Oktober 2017

Contoh RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2 [DOC]

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »


Contoh RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2

Halo! Selamat, pagi, siang, sore, malam. Hari ini admin akan mengulas sekaligus membagikan kata kunci untuk Contoh RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2 [DOC]. Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama, materi atau RPPH lebih dikhususkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan Tema Rekreasi, materi sengaja admin bagikan untuk membantu guru dalam mencari referensi penyusunan RPPH Semester 2.

Materi Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi Revisi 2017 (Semester 2)

Semua prosesnya yang berkaitan dengan penyusunan RPPH akan menjadi tanggungjawab dan perkerjaan guru. Dalam proses pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) harus mengacu/ memperhatikan karakteristik, seperti: Usia, sosial, budaya, dan kebutuhan individual anak, Sehinga nantinya materi atau RPPH bisa disesuaikan dengan kemampuan anak tersebut. Jika semua prosesnya sudah selesai disusun maka akan dilakukan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam kegiatan atau proses pembelajaran.

Disini pasti pembaca/ guru sudah mengetahui mengenai RPPH, Ya? RPPH adalah suatu program harian yang dilakukan dengan merencanakan kegiatan pembelajaran, dan untuk dalaman RPPH terisini komponen yang cukup penting, seperti: tema, sub tema, alokasi waktu, hari/ tanggal, kegiatan pembukaan dan kegiatan inti, serta kegiatan penutup. Tindakan selanjutnya akan dilaksanakan oleh pendidik atau pengasuh pada setiap hari atau disesuaikan dengan lembaga yang berlaku.

RPPH pada tema ini memuat 3 materi diantaranya :
A. Manfaat rekreasi & tata tertib.

B. Tempat-tempat rekreasi
Taman kota
Pemandian / kolam renang
Pesisir pantai, laut
Pegunungan (waduk wonorejo)
Candi
Kebun binatang

C. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk rekreasi
Payung, topi, jaket, pakaian khusus, tas, kamera, dll
Makanan dan minuman
Obat-obatan ringan
Silahkan Download RPPH Kurikulum 2013 PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun 2017

Artikel Referensi:
Untuk itulah admin mengulas dan membagikan Contoh RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2, mengingat hal ini sangat penting dalam dunia pendidikan (PAUD). Sesuai dengan awal pembahasan sekarang admin akan membagikan Contoh RPPH PAUD Tema Rekreasi Semester 2 yang sudah dikemes lengkap dan optimal dalam format file, file tersebut bisa didownload lewat link yang sudah admin sematkan diakhir halaman, silahkan download dan miliki file tersebut secara gratis. Terimakasih

Link Download:

Update 2018 Contoh RPPH Tema Rekreasi Usia 4-5 Tahun Semester 2

Rencana kegiatan Harian Paud sebagaimana merupakan serangkaian rancangan pembelajaran yang harus di siapkan tenaga kependidikan sejak awal sebagai pedoman untuk mencapai tujuan pendidikan, terutama untuk mengembangkan sikap pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan standar tingkat pencapaian perkembangan anak.

Berkaitan dengan Bapak Ibu Guru akan membuat rencana konsep bahan ajar maka berikut ini kami update salah satu Dokumen RPPH Paud Usia 4-5 Tahun Untuk Tema Rekreasi pembelajaran semester 2 Minggu ke 1 dan 2, untuk dapat digunakan sebagai bahan referensi dalam mengembangkan konsep bahan ajar anak Kelompok TK A.
Contoh RPPH Tema Rekreasi

Membahas terkait penyusunan rencana program pembelajaran harian RPPH atau RKH Tema Rekreasi terlebih pendidik harus memahami setiap keluasan muatan materi pembelajaran terlebih dahulu pada Materi KD yang merupakan bagian dari hasil capaian pembelajaran bagi peserta didik. dengan suatu tema pokok merujuk pada program Mingguan. 

Terkait hal tersebut dari Contoh RPPH Tema Rekreasi Semester 2 inipun disusun dengan menyesuaikan pada RPPM Paud beserta Isi struktur Kurikulum 2013. Selengkapnya bagi yang membtuhkan Contoh Format file tersebut silahkan dapatkan secara lengkap file RKH Tema Rekreasi yang memuat Subtema dan Subsubtema pada rujukan dibawah ini.
Demikian di harapkan dengan ada nya materi contoh program pembelajaran harian untuk pendidikan anak usia dini kami bagikan dapat membantu rekan rekan pendidik dalam mengembangkan materi bahan ajar disekolah. Sekian informasi terbaru dari kami semoga bermanfaat.




Update 12, April 2018:

Contoh RPPH Tema Rekreasi Usia 5-6 Tahun

Setelah dalam postingan di atas admin membagikan format RPPH TK A maka di hari ini kami bagikan kembali dengan Contoh File RPPH Paud Tema Rekreasi, untuk Kelompok TK B, dengan materi pokok lengkap terdiri dari Subtema dan Subsubtema pembelajaran Semester Genap.

Rencana pelaksanaan pembelajaran harian di susun dengan menyesuaikan pada keluasan cakupan materi yang terdapat dalam program mingguan, penyusunan materi dilakukan lebih terperinci dan sistematis, untuk dapat dipahami serta dipelajari peserta didik. karena nya membuat Rencana pembelajaran harus mengacu kepada karakteristik (usia, sosial budaya, dan kebutuhan individual) anak serta sesuai dengan Standar tingkap pencapaian perkembangan.
Contoh RPPH Tema Rekreasi

Pada prinsip nya Perencanaan Pembelajaran merupakan tugas Guru yang wajib di susun dan disiapkan sebelum proses kegiatan bermain dan belajar di laksanakan, selain itu sebagai upaya untuk mendukung sasaran capaian Kompetensi dasar dan Kompetensi inti.

Adapun dari contoh RPPH tentang Tema Rekreasi yang kami bagikan ini memuat Subtema & Subsubtema pokok terdiri dari, Tempat-tempat Rekreasi dan Perlengkapan Rekreasi, dengan pelaksanaan kegiatan untuk minggu ke 1 dan ke2. langsung saja bagi yang membutuhkan silahkan miliki berkas nya secara utuh melalui tautan dibawah.


Itu saja Info terupdate dan terbaru dari kami, mudah mudahan dengan ada nya perangkat pembelajaran tersebut bisa membantu tugas pekerjan rekan rekan Guru Paud, dalam membuat konsep materi pelajaran. jangan lewatkan untuk berkunjung kembali karena masih banyak beberapa dokumen yang bisa di dapat secara gratis di situs kami.