Jumat, 16 Februari 2018

RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Api, air, udara

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Api, air, udara

Melanjutkan dari postingan sebelumnya terkait RPPM PAUD K13 Tema Pekerjaan berikutnya kami akan membagikan Format RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Api, Air, Udara untuk Kelompok B Usia 5 sampai 6 Tahun, dimana dapat Bapak Ibu guru gunakan sebagai bahan referensi dalam membuat muatan materi kegiatan belajar dan bermain disekolah.

Membahas mengenai Rencana Program pembelajaran mingguan memang merupakan salah satu yang harus disiapkan pendidik sebelum proses kegiatan mengajar di laksanakan, sebagai acuan sekaligus pedoman guru untuk membekali dan membibing anak didik dengan meningkatkan sikap pengetahuan dan keterampilan, terutama untuk mengembangkan minat belajar peserta didik untuk kesiapan menempuh pendidikan lebih lanjut, Merancang rencana kegiatan mingguan (RKM) tentu nya harus merujuk pada standar tingkat pencapaian perkembengan anak, dengan pengembangan yang dapat mengembangkan aspek nilai-nilai agama dan moral, motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional dan seni.

Download RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Api, air, udara Kelompok B

Sehubungan dengan perihal diatas tadi maka guna membantu tugas pekerjaan rekan rekan guru dalam membuat rancangan kegiata pembelajaran mingguan admin pun merekomendasikan Contoh RPPM PAUD Tema Api, air, udara Semester 2 untuk anak usia 5-6 tahun TK Besar sesuai dengan Kurikulum 2013 PAUD, sehingga bagi Bapak Ibu guru yang akan menyusun rencana peleksanaan pembelajaran mingguan dapat memanfaatkan file tersebut sebagai contoh ataupun perbandingan. Jika membicarakan mengenai penyusunan rencana kegiatan mingguan ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh pendidik dalam mengkajinya yaitu memperhatikan muatan materi dari Kompetensi dasar yang telah di tetapkan dan memahami materi dengan menyesuaikan tahapan perkembangan anak pada usia tertentu. Selengkap nya bagi yang memerlukan silahkan download file tersebut yang kami kemas kedalam Google Drive (Microsoft Word) Melalui tautan yang tersemat dibawah ini.

Link:
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Api, Air, Udara dapat memenuhi kebutuhan tugas pekerjaan rekan guru dalam membuat rancangan kegiatan belajar. Sekian penyamapaian artikel pagi hari ini semoga bermanfaat dan Terimakasih atas kunjungan anda.

Baca Juga:

Update Selasa 06 Maret 2018 Contoh RPPM PAUD Tema Air Udara dan Api

Contoh RPPM PAUD Tema Air Udara dan Api

Contoh RPPM PAUD Tema Air Udara dan Api merupakan salah satu dari sekian banyak komponen perangkat pembelajaran yang wajib dimilki dan disusun oleh seorang Guru PAUD/TK. Penyusunan RPPM atau perangkat pembelajran tersebut merupakan salah satu tugas penting bagi semua guru termasuk guru di tingkat PAUD sederajat. RPPM atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan berfungsi sebagai perencanaan program yang dilaksanakan secara mingguan. 

RPPM sendiri diturunkan dari program semester yang mana isinya terdiri dari muatan atau materi pembelajaran dan rencana kegiatan. Muatan atau materi pembelajaran dikembangkan dari Kompetensi Dasar dan dihubungkan dengan tema dan subtema yang ditentukan. Untuk membantu Ayah Bunda yang mungkin saat ini terkendala dalam menyusun RPPM khususnya untuk semester 2, berikut admin berikan contohnya secara lengkap yang tersimpan pada tautan dibawah ini:

Link URL :
Pada link diatas, berisi lengkap contoh RPPM PAUD/TK/KB baik untuk kelompok A maupun kelompok B semester 1 dan 2 dalam bentuk PDF dan microsoft word siap edit. Silahkan dimanfaatkan filenya kami harap bisa menjadi referensi untuk anda dalam mengembangkan perangkat pembelajaran RPPM (Rencana Pelaksnaan Pembelajaran Mingguan). Sekian informasi terbaru kali ini, semoga bermanfaat. 

Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar