Jumat, 16 Februari 2018

RPPM PAUD Kurikulum 2013 Semester 2

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
RPPM PAUD Kurikulum 2013 Semester 2

Jika postingan sebelumnya admin mengulas dan membagikan RPPM PAUD Kurikulum 2013 Semester 1 dan sekarang admin masih membagikan kata kunci yang sama, tetapi untuk Semester 2. Ya? Materi atau RPPM yang akan admin ulas/ bagikan sekarang lebih dikhususkan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan sistemnya, Kurikulum 2013. RPPM tersebut diambil dari sumber terpercaya supaya tidak menimbulkan kekeliruan.

Contoh RKM RPPM TK-B Semester 2 Tahun 2017/ 2018 Kurikulum 2013

Ya? RPPM yang akan admin bahas sekarang diambil dari sumber terpercaya, supaya tidak meinmbulkan kekeliruan dan tidak kalah penting untuk diinformasikan materi atau RPPM tersebut sudah dikemas lengkap dan optimal, sudah dikemas dalam format file, file yang menggunakan perangkat lunak atau sistem operasi Microsoft Word, supaya nantinya pengguna akan dipermudah dalam pengoprasian sistem, yang pastinya file tersebut bisa dimanfaatkan oleh guru sebagai bahan referensi dalam pembuatan RPPM Kurikulum 2013.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) bisa dikatakan dengan sebuah isitilah yang diambil dari rencana atau proses kegiatan pembelajaran, hal ini lebih ditujukan kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). RPPM akan dilaksanakan setiap minggu setelah selesainya perencanaan harian atau RPPH. Untuk misi dan tujuannya RPPM sama dengan RPPH, yang membedakan hanya RPPM untuk mingguan dan RPPH untuk kegiatan harian. Dibawah ada beberapa contoh yang ada didalam RPPM PAUD Kurikulum 2013 Semester 2

Contoh RPPM TK B Semester 2 terdiri dari 17 minggu dan mengambil tema:
  • RPPM Kelompok B Tema Rekreasi (minggu 1 & 2)
  • RPPM Kelompok B Tema Kendaraan (minggu 3/ 4/ dan 5)
  • RPPM Kelompok B Tema Pekerjaan (minggu 6/ 7/ dan 8)
  • RPPM Kelompok B Tema Air/ Api/ Udara (minggu 9/ 10/ dan 11)
  • RPPM Kelompok B Tema Alat Komunikasi (minggu 12 & 13)
  • RPPM Kelompok B Tema Negaraku (minggu 14 & 15)
  • RPPM Kelompok B Tema Alam Semesta (minggu 16 & 17

Silahkan Download Kumpulan RPPM PAUD Sesuai Kurikulum 2013 Lengkap dan Optimal

Baca Juga:
Bagi yang memerlukan RPPM PAUD Kurikulum 2013 Semester 2 silahkan untuk mendownloadnya lewat link yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Seperti yang sudah dibahas diatas materi atau RPPM sudah dikemas lengkap dalam format file yang nantinya guru akan dipermudah dalam penggunaan/ pengoprasisn sistem. Mungkin itu saja informasi yang bisa admin sampaikan, membahas RPPM PAUD Kurikulum 2013 Semester 2 mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyusunan artikel, kurang dan lebih admin ucapkan terimakasih.

Link:


Update 14, Maret, 2018:

RPPM TK B Semester 2 Kurikulum 2013

Selanjutnya admin akan membagikan kembali mengenai rencana program pembelajaran mingguan (RPPM Paud), dengan materi akan kami bagikan secara lengkap yaitu meliputi semua pembelajaran tema pokok semester 2, dimana berkas tersebut merupakan materi kelanjutan dari sebelumnya terkait RPPM Paud Kurikulum 2013 Semester 1.

Membahas terkait rencana pelaksanaan pembelajaran selama satu minggu di susun sebagai fungsi untuk mengarahkan peserta didik dalam mencapai suatu kompetensi dasar yang telah di tetapkan, berkenaan bagi rekan rekan Guru Paud, yang akan menyusun materi bahan ajar program mingguan maka kamipun disini akan membagikan sebuah format RPPM Kurikulum 2013 Paud Kelompok B Usia 5-6 Tahun.

RPPM TK B Semester 2 Kurikulum 2013

Dari Materi Program Mingguan untuk RPPM Paud Semester 2 Sesuai dengan Kurikulum 2013 inipun dimana telah di susun dengan berdasarkan pada suatu materi Kompetensi Dasar yang telah di rumuskan dalam Program semester, terkait suatu pengurutan daftar tema pokok beserta penetapan alokasi waktu proses pembelajaran.

Pada RPPM Paud Tema Subtema tersebut dimana merupakan acuan untuk pengembangan program selanjutnya yaitu program pembelajaran harian atau yang lebih kita kenal RPPH Paud. mengenai hal ini kamipun telah membagikan Contoh RPPH Paud Kurikulum 2013, yang dpaat digunakan sebagai bahan acuan dalam mengembangkan rancangan pembelajaran. Berikut ini silahkan miliki dokumen RPPM TK B Semester 2 secara komplit terdiri dari Semua Tema & Subtema melalui tautan dibawah.
RPPM Paud Kurikulum 2013 Semester 2
Demikian informasi terupdate dari kami untuk RPPM TK B Semester 2 Kurikulum 2013 admin bagikan di harapkan mampu memenuhi kelengkapan perangkat pembelajaran di sekolah, Sekian postingan terbaru serta sedikit penjelasan akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar