Rabu, 25 Oktober 2017

RPPH PAUD Tema Negaraku Kurikulum 2013

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
RPPH PAUD Tema Negaraku Kurikulum 2013  - Ayah Bunda, pada kesempatan kali ini admin akan coba share RPPH PAUD dengan tema Tanah Airku sub Tema Negaraku dalam format microsoft office word. File ini sekiranya akan bermanfaat bagi anda karena bisa diunduh secara gratis untuk selanjutnya ayah bunda pelajari dan dikembangkan lagi agar sesuai dan tepat untuk diterapkan di tempat mengajar Ayah Bunda masing-masing.

Akan tetapi sebelum ayah bunda menguduhnya, perlu kami informasikan kembali bahwa RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) tersebut hanya sebagai contoh dan aucan dalam mengembangkan RPPH PAUD yang tengah anda susun. Untuk itu silahkan sesuaikan lagi dengan kebutuhan dan kondisi PAUD masing-masing. 

RPPH PAUD Tema Negaraku Kurikulum 2013

Berikut ini adalah Conoh RPPH PAUD Tema Tanah Airku Sub Tema Negaraku Kurikulum 2013

Sebagaimana kita tahu, RPPH merupakan uraian dari RPPM. Keduanya memiliki fungsi yang sama yakni sebagai perencanaan program namun implementasi waktunya berbeda dimana RPPH untuk perencanaan program harian dan RPPM untuk mingguan. Setiap pendidik perlu merancang program harian yang akan dilaksankan setiap hari sesuai dengan program lembaga. Adapun komponen RPPH diantaranya tema/sub tema/sub sub tema, alokasi waktu, hari/tanggal, kegiatan pembukaan, kegiatan inti dan penutup.

Pembuatan RPPH Kurikulum 2013 PAUD harus dengan menggunakan pendekatan saintifik dengan indikator 5M. Nah untuk membantu memudahkan anda dalam penyusunannya, lebih baik langsung saja unduh filenya pada link yang sudah admin siapkan dibawah ini dan dapatkan file tersebut secara gratis. Selamat mengunduh:

Download Link:
  • Download RKH/RPPH PAUD Semester 2 Tema Tanah Airku (Negaraku) - Via Google Drive
Baca juga :
  1. RPPH PAUD Tema Alat Komunikasi Kurikulum 2013
  2. RPPH PAUD Tema Pekerjaan Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Itu saja referensi tentang RPPH PAUD Tema Negaraku Kurikulum 2013. Mudah-mudahan bisa membantu baik dalam melaksankan proses pembelajaran ataupun untuk memenuhi kebutuhan administrasinya. Akhir kata kami ucapkan terimakasih.

Update Selasa 13 Februari 2018 RPPM PAUD Tema Negaraku

RPPM PAUD Tema Negaraku

RPPM PAUD Tema Negaraku - Halo Ayah Bunda selamat datang kembali pada blog GuruPaud yang mana dalam kesempatan kali ini admin akan coba share salah satu komponen kelengkapan administrasi atau perangkat pembelajaran yakni RPPM/RKM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan/Rencana Kerja Mingguan) khususnya untuk kelompok B yang sebenarnya admin sialkan secara full atau lengkap meliputi seluruh tema pada semester 2 kurikulum 2013 edisi terbaru. Sangat cocok untuk dijadikan pedoman atau acuan bagi Ayah Bunda yang tengah mempersiapkan materi menjelang tahun ajaran baru. 

Pada RPPM PAUD Kurikulum 213 terdapat perbedaan penyebutan TK-A dan TK-B yang mana perbedaan tersebut terletak pada anak usia dini yang dilayani seperti TK-A melayani anak usia 4-5 tahun, sedangkan pada TK-B melayani anak usia 5-6 tahun. Nah pada contoh RPPM PAUD Kelompok B Semester 2 yang kami sajikan ini terdiri dari 17 minggu lengkap seluruh tema mulai dari Tema Rekreasi, Tema Kendaraan, Tema Pekerjaan, Tema Air, Api, Udara, Tema Alat Komunikasi, Tema Negaraku dan Tema Alam Semesta. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja dapatkan pada tautan berikut ini:

Tautan (Link): 

Demikian saja sedikit pembahasan yang dapat admin sampaikan kali ini dalam update arikel tentang RPPM PAUD Tema Negaraku semester 2. Mudah-mudahan bisa meringankan beban tugas Ayah Bunda khususnya dalam mempersiapkan administrasi serta perangkat pembelajaran kurikulum 2013. Silahkan diedit sesuai dengan kebutuhan Ayah Bunda. Sekian dan terimakasih.

Baca Juga:

Update Sabtu 31 Maret 2018 RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku

Update Sabtu 31 Maret 2018 RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku - Ayah dan Bunda PAUD, pada tulisan kali ini kami mencoba memberikan informasi terbaru tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian kurtilas sebagai referensi untuk melengkapi administrasi serta perangkat pembelajaran yang perlu Ayah Bunda miliki sebelum melaksanakan pembelajaran di kelas. Untuk memudahkan para pendidik PAUD k13 ataupun pihak terkait dalam mendapatkan perangkat ajar, maka telah kami sediakan linknya dibawah. 

Ayah Bunda, sebelumnya perlu kami tegaskan bahwa contoh RPPH PAUD K13 yang kami berikan dibawah adalah sebagai referensi saja. Untuk formatnya sendiri file tersebut menggunakan format docx yang artinya bisa diedit dengan mudah menggunakan program microsoft office word. Untuk itu, setelah berhasil mendapatkan filenya silahkan disesuaikan isi program pembelajaran sesuai dengan visi dan misi sekolah PAUD ayah bunda masing-masing. 

Tautan (Via GDrive):
Demikian saja inforamsi yang dapat admin sampaikan dalam pembahasan tentang RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku. Semoga bisa memberkan manfaat yang baik untuk kita semua.

Lihat Post Lainnya: