Minggu, 22 Oktober 2017

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Kebutuhanku

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
Berjumpa kembali bersama kami di situs Gurupaud.com tempat yang dapat ayah bunda kunjungi untuk mengunduh berbagai kebutuhan dalam melaksanakan pembelajaran di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini. Pada tulisan kali ini, admin akan coba share Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Kebutuhanku namun hanya sebatas contoh saja agar bisa anda pelajari untuk diterapkan atau diaplikasin pada RPPH yang sedang ayah bunda susun.

RPPH atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian merupakan perencanaan yang disusun guru dalam melaksankan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam proses belajar. Didalam pembuatannya, RPPH harus disusun dengan mengacu pada karakteristik anak seperti usia, sosial budaya serta kebutuhan invidualnya.

Sebagai seorang Guru, perencanaan merupakan hal yang wajib disiapkan secara mandiri. Adapun jenis-jenis perencanaan pembelajaran yang harus disusun tersebut diantaranya adalah Program Semester, RPPM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan) dan RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian). Semua perencaan tersebut harus disiapkan oleh guru sebelum melaksanakan pembelajaran.

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Kebutuhanku

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Kebutuhanku Revisi Terbaru

Berikut ini kami berikan contoh penyusunan RPPH PAUD K13 khusus untuk Tema Kebutuhanku. File tersebut dapat diunduh secara gratis dalam file dokumen ms word, untuk dipelajari ataupun dikembangkan sedemikian rupa agar nantinya sesuai dan dan cocok untuk diaplikasikan ditempat mengajar ayah bunda masing-masing. Inilah link unduhan yang dapat anda gunakan, selamat mengunduh:

Link Unduhan:
  • RPPH Tema Kebutuhanku Subtema Pakaian - [Link Download]
  • RPPH Tema Kebutuhanku Subtema Kebersihan, Kesehatan & Keamanan [Link Download 1]
  • RPPH Tema Kebutuhanku Subtema Kebersihan, Kesehatan & Keamanan [Link Download 2]
Baca juga : Contoh RPPH PAUD Semester 2 Tanah Airku Subtema Negaraku
Ayah Bunda, sekiranya itu saja informasi singkat yang dapat admin sampaikan dalam tulisan kali ini tentang Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Kebutuhanku. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat serta inspirasi kepada ayah bunda yang peduli terhadap pendidikan di jenjang PAUD. Terimakasih

Update Sabtu 17 Maret 2018 RPPH Tema Kebutuhanku

Update Sabtu 17 Maret 2018 RPPH Tema Kebutuhanku

Selamat siang dan selamat datang kembali di situs GuruPaud.com, pada momen yang baik ini admin akan membagikan file tentang perangkat pembelajaran RPPH Kurikulum 2013 khususnya untuk RPPH Tema Kebutuhanku sebagai contoh yang bisa Ayah dan Bunda gunakan untuk dijadikan referensi agar lebih mudah dalam menyusun rencana pembelajaran secara mandiri sekaligus untuk melengkapi administrasi PAUD/TK A (Usia 4-5 Tahun) setiap pertemuan pada minggu ke 9, 10, 11 dan 12.

RPPH atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian atau yang lebih dulu dikenal dengan RKH (Rencana Kerja harian) merupakan perangakt rencana pembelajaran yang disusun untuk suatu pertemuan yang dibagi menjadi tema atau subtema atau KD tertentu. Pada RPPH dengan tema kebutuhanku ini terdiri dari 4 sub tema untuk minggu 9, 10 dan 11 atau subtema Pakaian, Subtema Kesehatan dan Subtema Keamaanan. Untuk memilikinya, anda bisa menggunakan daftar link yang sudah admin siapkan dibawah ini:

Tautan (Link):
Demikian kami sampaikan informasi terbaru tentang RPPH Tema Kebutuhanku silahkan dijadikan contoh dalam mengembangkan RPPH yang sesuai dengan kondisi di PAUD masing-masing. Bisa juga diedit sedemikian rupa agar tepat untuk diterapkan di tempat mengajar Ayah dan Bunda sekalian. Sekian dan terimakasih. 

Baca Juga :

  1. Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku
  2. Contoh RPPH PAUD Tanah Airku Subtema Negaraku Semester 2