Selasa, 13 Februari 2018

RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku

Dalam kesempatan yang baik ini, kami bagikan contoh RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku, usia 5-6 tahun (Kelompok B) Semester 1. Bagi ayah bunda yang saat ini membutuhkan contoh dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) dengan tema yang sama bisa memanfaatkan file ini untuk dijadikan sebagai acuannya.

Rencana Kerja Mingguan PAUD atau pada kurikulum 2013 dikenal dengan istilah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan merupakan rencana kegiatan yang disusun untuk kegiatan pembelajaran selama satu minggu. Dalam kurikulum 2013, setiap guru berkewajiban untuk membuat Program Tahunan, Program Semester dan RPPM.

RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema LingkungankuRPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku Semester 1

Pembuatan Rencanan Pelaksanaan pembelajaran ini dilakukan sebelum guru melaksanakan pembelajaran dengan mengacu pada karakteristik mulai dari usia, sosial budaya serta kebutuhan individual anak.

Untuk dapat membuat rencana pembelajaran dengan mudah, terlebih dahulu harus memahami tentang alur perencanaan pembelajaran kurikulum paud 2013. Setelah itu bunda akan memahami tentang Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anakan (STTPA), Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) untuk selanjutnya menurunkan KD tersebut menjadi Muatan Ajar.

Tanpa membahasnya lebih jauh, dalam tulisan ini admin lebih fokuskan untuk langsung memberikan contoh RPPM PAUD semester 2 dengan tema Lingkunganku yang bisa ayah bunda secara gratis dan dikembangkan kembali sesuai dengan kebutuhan di PAUD tempat bunda mengajar. Selengkapnya silahkan download dalam bentuk microsoft office word dengan menggunakan link dibawah ini:

Link:
RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku Semester 1 dengan format word dapat dengan mudah bunda edit kembali menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhannya masing-masing. Demikian kiranya informasi kali ini , semoga bisa menginspirasi dan membantu para guru yang peduli terhadap pendidikan di tingkat PAUD dalam memenuhi kebutuhan administrasinya.

Baca Juga:

Update Selasa 06 Maret 2018 RPPM Tema Lingkunganku

RPPM Tema Lingkunganku

RPPM Tema Lingkunganku - Dalam update informasi hari ini, admin akan bagikan kumpulan perangkat pembelajaran RPPM (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan) yang sesuai dengan kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017 untuk tingkat PAUD/KB/TK/TPA baik untuk semester 1 maupun semester 2. Kumpulan RPPM tema lengkap ini admin lengkapi dengan contoh format penilaian mingguan dan format penilaian bulanan guna memenuhi kebutuhan administrasi Ayah dan Bunda sekalian.  

Dalam kurikulum 2013, selain Program Tahunan dan Program Semester, guru PAUD diwajibkan untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan dan juga Rencana Pelaksanaan Pembelajarann Harian secara mandiri. Perencanaan perlu disiapkan dengan matang sebelum guru melaksanakan pembelajaran di kelas. Perangkat pembelajaran yang disusun oleh guru perlu disesuaikan dengan karakteristik anak yang terlibat dalam pembelajaran. Silahkan dapatkan contoh RPPM lengkap gratis dibawah ini:

Link URL :
Kumpulan RPPM terbaru yang terangkum link diatas diharapkan bisa membantu Ayah dan Bunda agar lebih mudah untuk membuat RPPM itu sendiri. Adapun format dari contoh RPPM tersebut adalah PDF dan Word. Ayah Bunda dapat mengubah kembali sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing agar tepat untuk diaplikasikan di sekolah tempat Ayah Bunda mengajar. Sekian dan terimakasih. 

Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar