Kamis, 08 Februari 2018

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi

Halo! Selamat, pagi, siang, sore, malam. Hari ini admin akan mengulas sekaligus membagikan kata kunci untuk RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi. Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama, materi atau RPPH yang akan dibahas sekarang lebih dikhususkan untuk PAUD dengan Tema Rekreasi, materi bisa dimanfaatkan sebagai bahan referensi yang baik dan benar dalam penyusunan RPPH.

Format RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi Lengkap dan Optimal Revisi 2017

Dalam proses penyusunan/ pembuatan RPPH akan menjadi tanggungjawab dan perkerjaan guru, dan guru tersebut harus memperhatikan karakteristik siswa atau anak didik, seperti memperhatikan: Usia, sosial, budaya, dan kebutuhan individual anak, Sehinga nantinya materi atau RPPH bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kekreatifitasan anak itu sendiri. Jika semua prosesnya sudah selesai disusun maka akan dilakukan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam kegiatan pembelajaran.

Ya? Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) adalah suatu program harian yang dilakukan dengan merencanakan kegiatan pembelajaran, didalam RPPH berisi komponen yang cukup penting, seperti: tema, sub tema, alokasi waktu, hari/ tanggal, kegiatan pembukaan dan kegiatan inti, serta kegiatan akhir atau penutup. Jika semua prosesnya sudah sesuai dengan susunan rencana maka akan dilakukan oleh guru/ pengasuh pada setiap hari atau disesuaikan dengan lembaga yang berlaku.

RPPH pada tema ini memuat 3 materi diantaranya :

A. Manfaat rekreasi & tata tertib.

B. Tempat-tempat rekreasi
  • Taman kota
  • Pemandian / kolam renang
  • Pesisir pantai, laut
  • Pegunungan (waduk wonorejo)
  • Candi
  • Kebun binatang
C. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk rekreasi
  • Payung, topi, jaket, pakaian khusus, tas, kamera, dll
  • Makanan dan minuman
  • Obat-obatan ringan

Silahkan Download RPPH Kurikulum 2013 PAUD Tema Rekreasi Semester 2 Tahun 2017 Lengkap dan Optimal

Baca Juga:
Untuk itulah admin mengulas dan membagikan RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi mengingat hal ini sangat penting dalam dunia pendidikan khususunaya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk mempersingkat waktu sekarang silahkan download RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi yang sudah dikemes lengkap dan optimal dalam format file, file bisa didownload lewat link yang sudah admin sematkan di akhir halaman, silahkan download dan miliki file secara gratis. Itu saja artikel yang bisa admin sampaikan, semoga bermanfaat! Terimakasih

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi
  • [Klik Disini] RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Rekreasi

Update Sabtu 17 Maret 2018 Contoh RPPH Tema Rekreasi

Update Sabtu 17 Maret 2018 Contoh RPPH Tema Rekreasi

Halo Ayah dan Bunda semua, kembali berjumpa bersama kami di situs GuruPAUD.com, kali ini kami akan membagikan Contoh RPPH Tema Rekreasi sebagai contoh yang bisa anda manfaatkan jika masih terkendala dalam menyusun dan mengembangkan rencana pembelajaran harian yang sesuai dengan kuikulum 2013 edisi terbaru. Kami share contoh RPPH terbaru ini dalam format word, dengan begitu anda bisa juga mengeditnya kembali dengan mudah sesuai kebutuhan masing-masing. 

Ayah dan Bunda tentunya sudah tahu bahwa dalam kegiatan bermain dalam satu hari pasti membutuhkan RPPH sebagai acuannya. RPPH sendiri disusun dan dilaksanakan oleh guru atau pendidik. Untuk formatnya sendiri tidak harus baku, yang paling penting harus memuat komponen-komponen yang telah ditetapkan seperti identitas program, materi, alat dan bahan, kegiatan pembukaan, kegiatan inti, kegiatan penutup dan rencana penilaian. Berikut adalah contoh RPPH yang sudah jadi silahkan anda miliki secara gratis dibawah ini:

Tautan (Link):
Mudah-mudahan dengan Contoh RPPH Tema Rekreasi yang kami berikan diatas bisa memberikan inspirasi dan kemudahan terutama dalam menyusun perencanaan pembelajaran harian. Perlu diketahui sebelum digunakan alangkah baiknya contoh RPPH tersebut anda edit dulu sesuai dengan kondisi PAUD agar tepat untuk diterapkan dan dilaksanakan di PAUD tempat Ayah dan Bunda mengajar. Itu saja dari kami, sampai jumpa pada update info berikutnya. Salam Pendidikan. 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar