Rabu, 07 Februari 2018

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku

Berikutnya pada postingan kali ini kami akan coba share RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku yang mana file tersebut kami tujukan sebagai referensi atau contoh dalam mengembangkan RPPH PAUD yang tengah dikerjakan di lembaga/sekolah dimana ayah bunda mengajar. Sebelum mengunduh berikut adalah sedikit ulasan yang sekiranya perlu kami sampaikan karena dalam pembuatan RPPH yang sesuai dengan Kurikulum 2013 revisi terbaru harus menggunakan pendekatan saintifik dengan indikator 5M.

Sebagai mana telah disebutkan diatas, dalam penyusunan RKH atau RPPH PAUD Kurikulum 2013 kini telah mengalami perubahan dari revisi sebelumnya. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian PAUD revisi terbaru menggunakan pendekatan saintifik dengan ciri yang palng umum yakni haru memiliki indikator 5M. Adapaun indikaor 5M tersebut antarai lain;
  1. Mengamati
  2. Menanya
  3. Menalar/mengasosiasi/Menggali Informasi
  4. Menyimpulkan dan
  5. Mengomunikasikan.
Tak lengkap rasanya kalau penjelasan yang kami sampaikan tidak disertai dengan contoh filenya. Untuk itu, kami persilahkan contoh RPPH PAUD K13 dengan tema Tanah Airku, Sub Tema Negaraku yang telah disesuaikan dengan isi K13 PAUD revisi terbaru untuk ayah bunda download dan dipelajari secara mandiri. Dapatkan filenya secara gratis dalam format word dan kembangkan kembali sesuai dengan kondisi di PAUD masing-masing, berikut link unduhannya:
Itulah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan dalam postingan RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku yang selengkapnya bisa bunda pelajari setelah berhasil mengunduh filenya. Akhir kata kami ucapkan semoga link dan informasi diatas bisa menginspirasi ayah bunda yang peduli terhadap pendidikan anak usia dini. Semoga bisa bermanfaat.

Baca Juga:

Update Sabtu 24 Februari 2018 Tema Tanah Airku Subtema Negaraku

Tema Tanah Airku Subtema Negaraku

Berikut ini adalah contoh RPPH TK B Semester 2 Tema Tanah Airku Subtema Negaraku kami bagikan secara gratis dalam artikel yang kali ini akan dipublish. Ditujukan sebagai referensi bagi Ayah Bunda dalam menyusun dan mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian. Karena sifatnya contoh saja, maka silahkan dipelajari ataupun diedit sedemikian rupa sesuai dengan kondisi agar tepat untuk diterapkan ditempat Ayah Bunda mengajar. 

Perlu diketahui juga bahwa contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 untuk kelompok bermain yang kami bagikan ini dapat digunakan juga oleh Taman Penitipan Anak (TPA) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) yang menampung anak-anak usia 2 sampai 3 tahun. Ayah Bunda tak perlu risau mengenai perbedaan format RPPH satu sekolah dengan sekolah lain karena RPPH tidak harus disusun secaara baku, yang penting didalam nya memuat komponen-komponen seperti identitas program, materi, alat dan bahan, kegiatan pembukaan, kegiatan inti,  kegiatan penutup dan rencana penilaian. 

Link (URL):
Nah itulah tadi sedikit informasi dari kami tentang contoh RPPH TK B Semester 2 Tema Tanah Airku dalam versi microsoft word, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semua pihak yang membutuhkannya. Akhir kata kami GuruPaud ucapkan banyak terimakasih atas waktu dan kunjungan anda. Salam Pendidikan. 

Baca Juga:
  1. RPPM PAUD Kurikulum 2013 Tema Negaraku
  2. RPPH PAUD Kurikulum 2013 Kelompok A Semester 1 dan 2

Update Sabtu 31 Maret 2018 Contoh RPPH Tema Tanah Airku

Update Sabtu 31 Maret 2018 Contoh RPPH Tema Tanah Airku

Selanjutnya pada kesempatan yang baik kali ini, kembali admin bagikan perangkat pembelajaran yakni RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) atau yang lebih dulu dikenal dengan RKH (Rencana Kerja Harian) untuk PAUD Kurikulum 2013. Adapaun contoh RPPH yang akan dibagikan yakni khusus untuk Tema Negaraku Sub Tema Tanah Airku secara lengkap baik untuk semester 1 maupun untuk semester 2 dalam bentuk format microsoft office word siap edit. 

RPPH merupakan sebuah program atau perencanaan pembelajaran yang akan dilakukan guru pada saat memberikan pengasuhan kepada anak didiknya setiap hari pelaksanaan pembelajaran. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa dalam menyusun RPPH K13 ini telah berubah dari tahun ke tahun. RPPH K13 terbaru harus memuat atau mengintegrasikan indikator 5M dan indikator tersebut harus ada dalam setiap RPPH. Jika Ayah Bunda membutuhkan contohnya, silahkan coba lihat file yang kami bagikan pada link dibawah ini:

Tautan (Via GDrive):
Contoh RPPH Tema Tanah Airku atau Tema Negaraku diatas sebatas referensi saja dari kami yang mudah-mudahan dengan bantuan tersebut bisa memberikan manfaat untuk ayah bunda sekalian. Tak lupa kami beritahukan kepada ayah bunda untuk mengedit contoh RPPH diatas sesuai dengan kondisi PAUD masing-masing agar bisa tepat untuk diterapkan. Akhir kata kami GuruPaud.com mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa pada postingan terbaru selanjutnya. 

Lihat Post Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar