Selasa, 06 Februari 2018

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta

Bagi Ayah Bunda yang saat ini tengah mencari referensi pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Hariam (RPPH) yang sesuai dengan kurikulum 2013 revisi terbaru, berikut ini kami berikan format sususnan RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta yang rasanya pas untuk anda pelajari dan dijadikan sebagai acuan atau referensi dalam pembuatannya. File tersebut dapat ayah bunda dapatkan secara gratis pada link yang tersemat ditengah pembahasan.

Ini Dia Update 2018 RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) atau yang terlebih dahulu dikenal dengan Rencana Kerja Harian (RKH) merupakan bagian paling penting dalam PAUD atau TK. Setiap pendidik atau guru harus menyusunnya karena didalam format tersebut terdapat berbagai kegiatan pembelajaran yang akan dilaksankan anak didik baik secara individu, kelompok maupun secara klasikal dalam satu hari pembelajaran.

RPPH juga merupakan perencanaan program harian yang akan dilaksankan oleh pendidik pada setiap hari sesuai dengan program lembaga sekaligus untuk mengevaluasi hasil belajar peserta didik setiap harinya. Didalam pembuatan RPPH harus memiliki komponen mulai dari tema/sub tema/sub sub tema, alokasi waktu, hari/tanggal, kegiatan awal, inti serta kegiatan akhir atau penutup.

Berikut ini contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 kelompok 4-5 tahun atau kelompok A dengan tema Keindahan Alam, Sub tema keindahan pantai. Bagi ayah bunda yang akan menyusun RPPH dengan tema yang sama bisa menjadikan file ini sebagai bahan perbandingannya. Silahkan gunakan link dibawah ini untuk mulai mengunduhnya:

RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta
RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Alam Semesta diatas merupakan file berbentuk dokumen word yang dapat dengan mudah anda edit sedemikian rupa sesuai kondisi dan kebutuhan masing-masing sehingga akan cocok untuk diterakpan di PAUD tempat ayah bunda mengajar. Akhir kata kami ucapkan terimakasih mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk memenuhi keperluan mengajarnya guru paud.

Baca Juga:

Update Sabtu 17 Maret 2018 RPPH Tema Alam Semesta K13

RPPH Tema Alam Semesta K13

Untuk update informasi kali ini, kami GuruPAUD.com akan membagikan berkas RPPH Tema Alam Semesta K13 untuk membantu Ayah Bunda dalam mengembangkan perencanaan pembelajaran di tingkat PAUD Kurikulum 2013. Sebagaimana kita tahu bahwa RPPH wajib disusun serta dilaksanakan oleh guru atau pendidik agar memiliki acuan dalam melaksanakan kegiatan bermain yang memfasilitasi anak dalam belajar. Contoh RPPH Kurikulum 2013 dengan tema Alam Semesta yang kami bagikan terdiri dari RPPH untuk semester 1 dan semester 2. 

Dalam melaksanakan proses pembelajaran, pendidik memerlukan acuan agar kegiatan belajar bisa berjalan sesuai dengan harapan, untuk itu diperlukan sebuah RPPH. Dalam menyusun RPPH, guru harus memperhatikan beberapa karakteristik anak seperti Usia, Sosial Budaya dan Kebutuhan Individual anak. Untuk formatnya sendiri tidak harus baku, asalkan tetap mengandung komponen-komponen yang sudah ditetapkan. Berikut adalah contohnya silahkan anda manfaatkan. 

Tautan (Link):
  1. RPPH PAUD Kelompok A K13 Tema Alam Semesta Semester 1
  2. RPPH PAUD Kelompok A K13 Tema Alam Semesta Semester 2
Perlu diketahui komponen-komponen yang harus ada didalam RPPH antara lain adalah Identitas Program, materi, Alat dan Bahan, Kegitan Pembuka, Inti dan Penutup serta Rencana Penilalian. Mudah-mudahan dengan contoh yang kami berikan diatas bisa memberikan inspirasi serta kemudahan bagi Ayah dan Bunda dalam menyusun perangkat pembelajaran RPPH K13. Agar pas untuk diterapkan di PAUD tempat anda mengajar alangkah baiknya sebelum digunakan, contoh tersebut anda edit kembali sesuai dengan kondisi PAUD masing-masing .

Baca Juga :

1 komentar:

  1. hatur nuhun, sangat bermanfaat. semoga ilmunya makin berkah :)

    BalasHapus