Senin, 23 Oktober 2017

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Aku

Pembaruan :
Info :
GURU PAUD »
Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Aku - Dalam kesempatan kali ini, admin bagikan contoh susunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian sesuai Kurikulum 2013 untuk tema Diriku subtema Tubuhku. Ayah Bunda dapat mengunduhnya secara gratis untuk dipelajari atau digunakan sebagai acuan sekaligus perbandingan dalam membuat format susunannya.

Sebagaimana yang kita ketahui, dalam pembuatan RPPH harus disusun dengan menjadikan karakteristik anak sebagai acuannya. Karateristik anak diantaranya meliputi Usia, Sosial Budaya dan Kebutuhan Individual Anak. Pengertian RPPH sendiri adalah perencanaan yang disusun pendidik dalam melaksanakan kegiatan bermain yang memberikasi fasilitas anak dalam proses belajar.

Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Aku

Download Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Aku Revisi Terbaru


Sebagai seorang pendidik, tentunya perencanaan harus disiapkan sebelum melaksanakan pembelajaran. Jenis-jenis perencanaan yang harus dibuat diantaranya adalah Promes atau Program Semester, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH). Sesuai revisi kurikulum 2013 terbaru untuk jenjang PAUD, RPPH yang dibuat oleh pendidik harus menggunakan pendekatan saintifik 5M.

Terkait hal tersebut, sekiranya Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Aku yang admin sediakan disini bisa membantu ayah bunda yang mungkin saat ini terkendala dalam pembuatannya karena berbagai kesibukan yang ada. Namun sekali lagi ini hanya sebagai contoh saja untuk dipelajari dan diedit sedemikian rupa. Adapun filenya kami bagikan dalam bentuk doc microsoft word agar memudahkan dalam pengeditan. Silahakn download pada link dibawah ini:

Link Unduhan:

  • RPPH PAUD K13 Semester 1 Minggu 1 Tema Diriku ST Identitas [Link Unduhan]
  • RPPH PAUD K13 Semester 1 Minggu 2 Tema Diriku ST Wajahku [Link Unduhan]
  • RPPH PAUD K13 Semester 1 Minggu 3 Tema Diriku ST Anggota Tubuh [Link Unduhan]
  • RPPH PAUD K13 Semester 1 Minggu 4 Tema Diriku ST Kesukaanku [Link Unduhan]

Demikian kiranya pembahasan untuk kali ini, semoga dapat digunakan oleh ayah bunda dimanapun berada semoga juga bisa menginspirasi anda yang semangat untuk mendidik generasi penerus. Terimakasih.
Baca juga : Contoh RPPH PAUD Kurikulum 2013 Tema Lingkunganku



Update 21 Maret 2018:

RPPH Tema Diriku Kurikulum 2013 Paud

Selanjutnya admin akan membagikan kembali salah satu contoh rencana pelaksanaan pembelajaran harian buat ayah bunda materi yang admin akan bagikan kali inipun merupakan Contoh RPPH Tema Aku dan Diriku untuk kelompok B atau Usia 5-6 Tahun yang mana kelanjutan dari format diatas dari RPPH Usia 4-5 Tahun Kelompok A.

Membahas mengenai penyusunan sebuah rancangan pembelajaran memang pada dasarnya meruppakan suatu tugas yang wajib di susun oleh setiap pendidik sebelum awal kegiatan belajar dan bermain di laksankan, fungsinya yakni sebagai patokan untuk mengarahkan peserta didik dalam mencapai suatu kompetensi dasar.

RPPH Tema Diriku

Merujuk pada pemaparan diatas maka guna membantu tugas pekerjaan rekan rekan Guru Paud dalam membuat konsep bahan ajar kamipun menyiapkan Contoh RPPH Paud Tema Diriku, dengan materi telah kami sesuaikan berdasarkan isi dari Kurikulum 2013 juga pada program mingguan atau RPPM Paud Kurikulum 2013 Kelompok B. Berikut inilah bagi yang sedang memerlukan format tersebut silahkan dapatkan filenya secara lengkap terdiri dari tema dan Subtema Pokok melalui tautan berikut.
Contoh RPPH Tema Diri Sendiri/Diriku Kurikulum 2013

Baik itu saja portingan terbaru dari kami, perlu diketahui dalam Contoh RPPH Tema Diriku yang kami bagikan pada halaman inipun khusunya bagik kelompok TK A dan TK B memuat daftar tema Subtema yang sama akan tetapi berbeda pada isi materi pelajaran yang telah menyesuaikan berdasarkan standar tingkat pencapaian perkembangan anak. Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.